Connect with us

TanpaDomain

Operator Net1 Resmi Diluncurkan Akhir 2017

Net1 Indonesia

Teknologi

Operator Net1 Resmi Diluncurkan Akhir 2017

TanpaDomain.com – Operator Net1 Indonesia, merupakan merek dagang dari PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia resmi akan diluncurkan pada Akhir 2017. Sebelum mengubah nama menjadi Net1, operator ini dikenal dengan nama Ceria pada tahun 2016 lalu.

CEO NET1 Indonesia Larry Ridwan mengatakan, pihaknya sedang melakukan migrasi sepenuhnya dari yang mulanya menggunakan teknologi CDMA ke 4g LTE dengan frekuensi 450 MHz.

Larry Ridwan CEO Operator Net1 Indonesia

Larry Ridwan CEO Operator Net1 Indonesia

Dikutip dari Detik-Inet, Larry Ridwan mengatakan “Akhir tahun ini saya ingin men-swap dari CDMA ke LTE, terus mengubah Caria ke Net1. Tentunya akhir tahun kita sudah ingin launching dan banyak subscriber (pelanggan)”.

Operator Net1 & Jaringan 4G

PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia memperoleh izin untuk menggelar jaringan 4G LTE di frekuensi 450 MHz secara nasional sejak Februari 2017. Kini STI telah menjalani proses uji laik operasi dan melakukan pemasaran.

Sejauh ini layanan 4G LTE 450 MHz untuk Sulawesi Selatan, Maluku, Lombok, Aceh, dan Serang-Banten telah diluncurkan dan hasilnya diklaim disambut baik oleh masyarakat setempat untuk sisi upload dan download.

“Kami siap memberikan layanan Net1 berbasis 4G LTE bagi masyarakat dan industri”

“Kami siap memberikan layanan Net1 berbasis 4G LTE bagi masyarakat dan industri yang memerlukan akses data dan voice dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat di daerah suburban bahkan sampai ke pelosok,” ucap Larry dikutip dari Detik-Inet.

Dengan menggunakan frekuensi 450 MHz, maka Net1 dapat menyediakan jaringan 4G dengan jangkauan sinyal lebih luas dibanding frekuensi seluler di atasnya. Hal ini cocok untuk diterapkan di kawasan suburban dan rural (pedesaan), sehingga masyarakat di kawasan yang masih terbatas akan mendapatkan akses internet kualitas yang sama dengan di perkotaan.

Berdasarkan tren di dunia, 115 operator telekomunikasi di 450 MHz berduyun-duyun berevolusi dari CDMA ke LTE. Begitu juga dengan Net1, pihaknya telah berkerjasama dengan Access Industries Nordic Mobile Telecom (AINMT), sebuah operator telekomunikasi asal Skandinavia yang juga menggunakan jaringan 450 MHz.

Larry mengungkapkan diharapkan dapat mengakuisisi satu juta pelanggan baru setiap tahunnya.

Continue Reading
You may also like...
Mr. Xo

Hanya Menulis apa yang harus ditulis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top